HMSI UNIYAP PEDULI “Bencana Kebakaran di Wereef”

Jayapura Kota,

Ratusan rumah warga yang berada di pemukiman padat penduduk dan Rumah Dinas Denjasa Bekangdam XVII/Cenderawasih di Weref, Kota Jayapura, Papua ludes dilalap si jago merah.

Kejadian itu terjadi pada Selasa (24/10/2017) subuh sekitar pukul 03.30 WIT. Warga setempat sempat berusaha untuk memadamkan api. Namun karena lokasi berada dipinggir laut menyebabkan agin kencang dan rumah banyak terbuat dari papan membuat api cepat membesar dan sulit dipadamkan.

Tujuh unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Jayapura ditambah satu unit water canon milik Polda Papua diterjunkan untuk memadamkan kobaran api tersebut.

Akibat peristiwa itu sebanyak 222 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal dan 220 rumah ludes terbakar. (https://news.detik.com)

melihat kejadian tersebut Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi sebagai organisasi yang peduli terhadaap masyarakat, melakukan penggalangan dana dan membuka open donasi untuk masyarakat yang ingin menyumbangkan bahan-bahan pangan maupun sandang kepada masyarakat terdampak kebakaran yang membutuhkan dan disalurkan kepada masyarakat melalui posko yang ada.