Bekraf Developer Day 2018 di Jayapura

Bertempat di Hotel Horison Jayapura Jl. Percetakan Negara II No.2, Kota Jayapura pada tanggal 6 Mei 2018 dari pukul 08.00 s.d. 18.00 WIT. Mahasiswa dan Dosen Program Studi Sistem Informasi UNIYAP mengikuti kegiatan Bekraf Developer Day (BDD). BDD adalah event yang diselenggarakan atas kerjasama Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dan Dicoding dengan dukungan Asosiasi Game Indonesia, Dicoding Elite, Google Developer Expert, Intel Innovator, Komunitas ID-Android, Samsung Developer Warrior, dan perusahaan-perusahaan teknologi di Indonesia. Didalamnya terdapat 2 sesi utama yaitu General Session dan Track Session.

General session diisi oleh sesi inspirasi dari top developer di Dicoding dan sesi talkshow mengenai dukungan dari pemerintah dan industry untuk developer lokal, ada juga dari pihak Industry yang hadir pada saat kegiatan tersebut yang terdiri dari IBM, Samsung (TBC), Indosat (TBC). Selanjutnya pada Track session dibagi menjadi 2 kelas, yang akan membahas hal teknis dalam pembuatan aplikasi dan game. Para pembicara di sesi ini adalah Google Developer Expert, Samsung Developer Warrior, LINE API Expert, Asosiasi Game Indonesia, Intel Innovator dan Top Developer di Dicoding yang sudah sukses dengan produk buatannya.

Hasil pada kegiatan ini adalah seluruh peserta yang hadir mendapat beasiswa belajar di Dicoding Academy. Peserta yang mengikuti Parallel Session I: (Apps) mendapatkan beasiswa untuk Belajar Membuat Aplikasi Android untuk Pemula dan Menjadi Android Developer Expert. Bagi peserta yang mengikuti Parallel Session II (Games) mendapatkan beasiswa Belajar Membuat Game untuk Pemula dan Menjadi Game Developer Expert. Selain itu seluluh peserta juga mendapatkan merchandise dan sertifikat dari Dicoding Indonesia.